Kamis, 16 Juni 2011

Keuntungan Pembelajaran Perkembangan Peserta Didik

Keuntungan Pembelajaran



April 10th, 2011
spa baby 300x217 Manfaat dan Fungsi Baby Spa
Baby Spa
Siapa bilang Spa hanya cocok untuk orang dewasa. Ternyata bayi di bawah usia satu tahun juga bisa menikmati Spa layaknya orang dewasa. Hanya saja fasilitas dan cara perawatannya yang berbeda. Fenomena ini dikenal dengan istilah Baby Spa.


Menurut ahli fisiotherapy, Ninik Sutini, dalam talkshow Solusi Sehat di Surabaya, Baby Spa dari sudut pandang Fisiotherapy Pediatric sangat diperlukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.
menurutnya, ada 4 aspek yang bisa dioptimalkan melalui baby spa, yaitu perkembangan motorik kasar, motorik halus, personal social, dan Bahasa.
Baby Spa bisa dilakukan sendiri oleh orang tua di rumah. “Yang penting orang tua mengetahui cara melakukan Baby Spa. Selain itu, sebaiknya anak harus sudah makan minimal satu jam sebelumnya, supaya anak tidak mudah menggigil kedinginan,” ujar Ninik.
Baby Spa juga bisa dilakukan dua kali sehari sebagai pengganti mandi.
Proses Perawatan Baby Spa
Proses perawatan Spa untuk bayi ini sangat mudah dilakukan sendiri oleh para orang tua.
Masukkan bayi ke dalam bak, bisa bak kamar mandi dengan air hangat. Jangan lupa memberikan pelampung kecil di leher bayi supaya lebih aman.
Read More »

Minuman yang Baik untuk kesehatan

May 5th, 2011
Semua orang pastinya ingin menjaga kesehatan agar tetap segar dan bugar dan Hampir semua orang tahu bahwa rajin mengonsumsi air putih bisa berikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Banyak ahli kesehatan yang bilang untuk mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Namun selain air putih, ada enam minuman lain yang juga bisa membantu menjaga metabolisme tubuh. Apa saja?
Seperti yang dikutip dari lifemojo, minuman seperti minuman bersoda, minuman ringan atau jus kemasan memang memiliki rasa yang nikmat namun berdampak buruk bagi kesehatan terlebih lagi pada minuman bersoda yang mengandung banyak sekali gula. Sering mengkonsumsi minuman bersoda bisa saja menyebabkan anda terkena penyakit diabetes. Sebaiknya, biasakan untuk lebih sering mengonsumsi enam minuman sehat seperti dibawah ini.
1. Air putih
Minuman Sehat 300x245 Minuman yang Baik untuk kesehatan
Air Putih
Manfaat air putih sudah banyak diketahui oleh hampir semua orang. Tidak hanya untuk bermanfaat untuk kecantikan, air putih juga dapat membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme. Bahkan meminum air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.
2. Kopi
Kopi juga merupakan minuman yang sehat bagi tubuh apabila dikonsumsi tidak berlebihan, kurang lebih dua gelas sehari. Kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga tubuh dari penyakit jantung, kanker usus, Parkinson dan Alzheimer.
Penelitian terakhir juga menunjukkan bahwa kadar kafein yang sesuai dapat mengurangi rasa nyeri pada otot, hingga 48 persen, terutama setelah latihan beban. Sehingga banyak atlet yang minum kopi untuk menghilangkan rasa nyeri pada otot tersebut.
Read More »

Makanan Wajib untuk Cegah Selulit

May 16th, 2011 Selulit alias penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu dapat diatasi dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat. makanan apa saja kah yang berguna untuk mencegah selulit? jika pada artikel sebelumnya liyut sudah sharing soal tips mengatasi selulit. maka sekarang ada baiknya kita lanjutkan dengan menu makanan wajib untuk mencegah selulit.
brokoli sehat 300x291 Makanan Wajib untuk Cegah Selulit
1. Buncis dan kacang polong
Kaya serat dan mengandung beberapa nutrisi. Misalnya, potasium, yang membantu mengatasi masalah kelebihan cairan, protein, dan kalsium.
2. Kacang-kacangan
Misalnya, kacang tanah, kacang mete, almonds, dan kacang Brazil. Tinggi protein, mengandung vitamin E yang dapat membantu memperlancar sirkulasi, dan asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu tubuh membakar lemak.
3. Oat cereal
Kandungan antioksidan dan seratnya baik sebagai pembakar lemak dan membuat Anda berenerji sepanjang hari.
4. Alpukat
Buah ini memang tinggi kalori. Namun, mengandung asam lemak esensial yang baik bagi kesehatan kulit. Juga mengandung vitamin E dan beta sitosterol, serat yang membantu mengatasi masalah kolesterol.
5. Pisang
Mengandung potasium dan vitamin B6, yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kelebihan cairan dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar